Atari telah mengumumkan bahwa mereka mengakuisisi database video game berbasis pengguna, MobyGames. Mereka mengucurkan uang 1,5 juta USD.

MobyGames adalah sumber buat penggemar game bersejarah. Web itu menyediakan tempat untuk mengunggah ringkasan, tangkapan layar, box art, dan informasi tentang pengembangan game.

Basis datanya mencakup banyak game, dari game pertama yang dirilis di tahun 1970-an hingga rilis paling anyar. Basis data itu menyimpan lebih dari 300.000 judul unik.

Baca Juga: Netflix Rilis Game, Ada Stranger Things





Belum diketahui apa rencana Atari untuk situs web tersebut. Baru-baru ini mereka mengumumkan rencananya untuk mengubah strategi bisnisnya untuk fokus pada konsol dan PC, menjauh dari game free-to-play sebelumnya seperti RollerCoaster Tycoon Story, Castles & Catapults, Atari Combat: Tank Fury dan Ninja Golf.

Ini bukan pertama kalinya MobyGames diakuisisi. Pada tahun 2011, web itu dibeli oleh Gamefly, layanan penyewaan. Setelah desain ulang situs pada tahun 2013 menimbulkan keluhan, situs tersebut diakuisisi oleh BlueFlame Labs, yang mengembalikan situs tersebut ke kejayaannya.

Tidak diketahui apakah Atari berencana mengubah format MobyGames saat ini atau ada rencana lain?