Raksasa streaming Netflix meluncurkan koleksi game pertama yang tersedia di aplikasi seluler Android untuk pengguna di seluruh dunia. Pelanggan Netflix di seluruh dunia dapat memainkan lima game seluler: Stranger Things: 1984, Shooting Hoops, Card Blast.

Peluncuran dimulai 2 November dengan game Netflix tersedia untuk diunduh di toko aplikasi Google Play untuk semua anggota di perangkat seluler dan tablet Android secara global. Kemudian, pada 3 November, game seluler akan mulai diluncurkan secara perlahan di aplikasi Netflix untuk Android.

Netflix secara resmi meluncurkan rencananya untuk memasuki pasar video game pada bulan Juli. Upaya tersebut dirancang untuk menopang layanan berlangganan video inti. Game di Netflix disertakan sebagai bagian dari keseluruhan langganan tanpa biaya tambahan, iklan, atau pembelian dalam aplikasi.

Baca Juga: The Big Four, Proyek Baru Netflix dan Timo Tjahjanto





"Kalian dapat memulai dari awal atau pengalaman mendalam yang memungkinkan menggali lebih dalam cerita favorit, kami ingin mulai membangun perpustakaan game yang menawarkan sesuatu untuk semua orang,” kata Mike Verdu, VP Netflix pengembangan game.

Beberapa game seluler Netflix mungkin memerlukan koneksi internet, yang lain akan tersedia untuk dimainkan secara offline.

Game seluler Netflix tersedia dalam banyak bahasa yang ditawarkan di aplikasi, dan game akan secara otomatis diatur ke preferensi yang ditetapkan di profil Netflix.