Cyberpunk 2077 jadi salah satu game yang sempat dinantikan kehadirannya. Tapi karena masalah render dan kualitas game yang belum sempurna, game ini terpaksa ditarik dari peredaran setelah banyak pemain yang mengajukan komplain mulai dari kualitas grafis hingga gameplay yang tidak sesuai ekspektasi.

Lebih dari enam bulan setelah ditarik dari PlayStation Store, Cyberpunk 2077 akhirnya kembali bisa diunduh dan dimainkan di PlayStation 4 dan PlayStation 5. Tapi khusus buat pengguna PlayStation 4, akan ada peringatan ketika men-download game ini.

Lewat akun Twitter resminya, Cyberpunk 2077 mengumumkan soal ketersediaan game ini lagi di PlayStation 4 Pro dan PlayStation 5. Mereka juga menjanjikan akan ada upgrade buat next gen buat yang sudah beli game Cyberpunk 2077 di PS4. Upgrade ini akan datang di paruh kedua 2021.

Baca Juga: Digarap 25 Tahun, Game Starfield Akhirnya Siap Rilis



Selanjutnya, Cyberpunk 2077 memberikan peringatan kepada pemain.

"Pemain mungkin akan mengalami masalah performa di versi PS4 sementara kami akan terus memperbaiki kestabilan game di semua platform. Versi PS4 Pro dan PS5 akan menjadi versi terbaik di PlayStation," tulis mereka.

Kembalinya Cyberpunk 2077 untuk bisa dimainkan tentu jadi kabar baik buat mereka yang sudah menunggu kedatangan game ini sejak lama, tapi harus tersendat dalam memainkannya karena masalah grafis dan performa. Buat yang penasaran mungkin bisa langsung menjajal game ini di konsol PS4 Pro dan PS5.

Cyberpunk 2077 pertama kali dirilis di Desember 2020 tapi harus ditarik dari peredaran di konsol PS4 dan Xbox One. Ada banyak bug dan malfungsi yang terjadi di dalam game di berbagai platform juga yang menyebabkan kacaunya pengalaman bermain.

Sepanjang tahun ini, Cyberpunk 2077 akan diperbaiki kualitasnya lewat patch-patch yang bakal dirilis bertahap.