Sony belum lama merilis PlayStation 5 dan semua orang berebut untuk mendapatkannya. Tapi ada satu hal yang ternyata jadi bahan komplain banyak orang: pilihan warna yang hanya satu saja.

Rupanya warna asli PlayStation 5 ada juga yang nggak suka. Akhirnya perusahaan yang sering merilis casing handphone custom, Dbrand, merilis PlayStation 5 hasil custom mereka dalam warna Matte Black.

Nggak ada lagi nuansa putih dan cahaya biru yang terlihat mencolok dari PlayStation 5 di edisi custom Dbrand ini. Dari ujung depan hingga belakang, atas hingga bawah, warna PlayStation 5 ini jadi hitam total. Serunya lagi, versi Dbrand justru disukai.

Keputusan Dbrand buat menjual ulang PS5 dalam versi custom ini memang tanpa seizin Sony, bro. Sebelumnya perusahaan lain yang juga merilis versi custom sempat bermasalah dengan Sony dan diminta membatalkan semua order custom yang mereka buat.



Tapi Dbrand justru nantangin Sony buat menggugat. Di situs resmi mereka, Dbrand menulis "Go ahead, sue us" (Ya ayo, gugat kami!). Berani banget!

PlayStation 5 versi custom Black Matte buatan Dbrand nggak hanya sekedar dicat ulang dalam warna hitam. Dbrand menghadirkan tekstur yang khas di bodi PS5 versi ini yang terinspirasi dari ikon microtexture dari tombol PlayStation di PS5 dan kontrolernya.

Dbrand menawarkan custom lebih lanjut dalam berbagai versi buat PlayStation 5 edisi khusus mereka. Tapi tentu saja harganya nggak dibanderol murah.