Dirilis Resmi, Ini Spesifikasi Motorola Edge Plus

LAZONE.ID - Dirilis di pasar AS.

Motorola akhirnya merilis flagship terbarunya, Egde Plus, ke pasar Amerika Serikat. Perilisan dilakukan secara streaming karena masih dalam kondisi pandemi Corona.

Edge Plus adalah flagship pertama Motorola yang memiliki jaringan 5G. Seperti apa spesifikasi dari ponsel ini?

Motorola Edge Plus memiliki layar AMOLED dengan luas 6,7 inci. Layar ini dibekali dengan refresh rate 90Hz. Layarnya didesain punch hole dengan lubang kamera depan 25MP di sisi kiri atas.

Otaknya bekerja menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865. Device terbaru Motorola ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 10.

Di sisi RAM Motorola membenamkan 12GB. Storage ini dipasangkan dengan internal storage seluas 256GB. Lalu bagaimana dengan kameranya?

Flagship ini mengusung tiga kamera belakang. Kamera utama beresolusi 108MP, kamera kedua ultra-wide di 16MP dan kamera ketiga telephoto 8MP. Kamera ini bisa merekam video dengan resolusi hingga 6K.

Fitur lain yang ditawarkan adalah sensor sidik jadi di bawah layar, USB Type-C, Bluetooth 5.1, dan colokan audio 3,5mm. Motorola Edge Plus hadir dalam dua pilihan warna di antaranya Smokey Sangria dan Thunder Grey.

Banderolnya sekitar Rp 15,6 jutaan (USD 1000). Secara global, baru akan dirilis 6 Mei 2020 mendatang.