Fujifilm Hadirkan Mirrorless X-S10

LAZONE.ID - Mirrorless mid-range dengan penstabil dalam body kameranya.

Fujifilm menghadirkan mirrorless baru di kelas menengah yaitu X-S10. Ini adalah mirrorless pertama Fujifilm di kelas ini yang menggunakan IBIS (in body image stabilization). Berikut spesifikasinya.

Konsep minimalis dihadirkan Fujifilm dalam kamera X-S10 ini. Terlihat dari minimnya tombol yang ada di bodinya. Meski beberapa tombol utama masih tersedia. Sedangkan pengaturan lain sudah tinggal dipencet lewat layar sentuhnya saja. Layar ini berukuran 3 inci.

Meski sudah menggunakan touch screen, namun Fujifilm X-S10 masih menyediakan tombol navigasi di bodi kameranya dengan menggunakan joy stick. Naik ke atas, Fujifilm menyediakan electronic viewfinder buat kamera ini.

Nah di bagian mesin kameranya, Fujifilm menggunakan sensor X-Trans Sensor 26,1MP buat kamera ini. Sementara prosesornya menggunakan X-Processor 4. Sensor kamera yang digunakan buat X-S10 sama dengan yang dipakai Fujifilm di kamera kelas atasnya yaitu X-T4.

Spesifikasi ini membuat Fujifilm X-S10 bisa merekam video dengan resolusi 4K di 30fps. Selain itu dukungan input mikrofon dan headphone juga memberikan keleluasaan buat perekaman video.

IBIS yang dibawanya diklaim bisa membuat gambar lebih stabil saat melakukan pemotretan hingga 6 stop. Fujifilm X-S10 ini dibanderol USD 1000 untuk bodinya saja dan USD 1400 buat paket lensa kit XF 18-55mm 2.8-4. Kamera ini akan dijual mulai November 2020.