Tak hanya dikenal sebagai produsen drone, DJI pun punya lini camera stabilizer alias gimbal yang sangat berguna buat para videografer dalam mengambil video yang lebih smooth. Khusus buat pengguna kamera mirrorless, DJI meluncur produk terbarunya bernama Ronin SC.

Ronin SC adalah handheld stabilizer dengan ukuran yang compact (dibandingkan dengan Ronin S, versi yang terdahulu). Meski kecil ukurannya, kecanggihannya tidak perlu lagi dipertanyakan.

Bobot gimbal Ronin SC tentu jadi lebih ringan sehingga mempengaruhi beban kamera yang bisa ditanggungnya. Gimbal ini mampu menopang kamera dan lensa hingga sebesar 2 kg.

Handheld stabilizer alias gimbal 3-axis ini terbuat dari gabungan logam magnesium, alumunium, dan plastik. Sudah dilengkapi juga dengan joystick dan tombol pengendali.

Dua fitur baru yang ditawarkan di Ronin SC adalah Active Track 3.0 yang bikin kamera bisa tracking gerakan lewat aplikasi smartphone. Yang kedua adalah Force Mobile yang akan membuat gerakan gimbal dengan perangkat mobile komatibel jadi sinkron.

DJI membanderol Ronin SC Rp 6,6 jutaan untuk paet Essential. Dan Rp 7,6 jutaan untuk paket Combo (berisi focus motor baru, focus wheel, dan remote star stop splitter).