Gadget Ini Bisa ‘Mencuci’ Hp Lo, Bro!

LAZONE.ID - Lumayan Bro, supaya benda-benda yang lo pegang makin steril

Belakangan ini, kebersihan tangan dan benda apapun yang lo sentuh adalah prioritas utama. Soalnya, tangan tanpa sadar bisa aja menyentuh permukaan sebuah benda yang jadi perantara untuk penularan penyakit. Maka dari itu di banyak tempat umum tersedia botol alkohol dan hand sanitizer untuk mensterilkan tangan lo.

Tapi, mungkin ada satu benda yang banyak orang lupakan kebersihannya. Benda tersebut adalah hp atau smartphone yang berkali-kali dipegang. Seseorang bisa menyentuhnya hingga puluhan kali per hari tanpa memperhatikan kebersihan benda tersebut.

Emang gak mungkin kalau harus mencuci sebuah hp karena bakal menyebabkan komponen listriknya konslet. Mungkin inilah yang dipikirkan brand Phonesoap saat membuat gadget satu ini, Bro.



Phonesoap Go disebut bisa membersihkan seluruh permukaan layar dan body hp lo dari berbagai bakteri dan virus yang berbahaya. Brand tersebut mengatakan sinar Ultra Violet (UV) yang ada di dalamnya dapat membantu membunuh hingga 99,9% bakteri dan virus yang menempel di hp lo.

Mungkin banyak yang berpikir, gimana bisa hp yang ada di dalamnya bersih hanya karena sebuah cahaya? Well, menurut keterangan yang dari Phonesoap, cahaya yang digunakan adalah cahaya UV-C, dimana tipe cahaya UV tersebut bisa membunuh bakteri dan virus. Sayangnya kalau kena kontak langsung dalam waktu lama dengan tubuh manusia, UV-C bisa berbahaya. Sedangkan untuk gadget seperti hp, sinar tersebut tidak akan merusaknya sama sekali.

Bukan sekedar ‘membersihkan’ hp lo aja, Bro. Phonesoap Go ini bisa sekalian ngisi batre hp yang dibersihkannya secara bersamaan. Jadi, lo bisa charge hp lo sekalian nunggu hp lo ini dibersihkan oleh Phonesoap Go.

Brand ini sebenernya bukan brand baru, Bro. Bahkan Phonesoap Go udah mulai dijual sejak tahun lalu. Tapi, gadget satu ini mulai kembali ramai jadi perbincangan karena semua orang disarankan untuk menjaga kebersihan tangan di tengah penyebaran virus corona.



So, lo minat buat membelinya Bro?