Galaxy Note 10 Tak Punya Headphone Jack

LAZONE.ID - Menurut bocoran terbaru sih gitu.


Jelang peluncurannya di New York pada 7 Agustus mendatang tampilan dan fitur Samsung Galaxy Note 10 masih rahasia. Namun sebuah gambar yang ada di situs Federal Communications Commision (FCC) Amerika Serikat ini memberi sedikit bocoran baru.

FCC sendiri merupakan badan sertifikasi untuk perangkat elektronik dan komunikasi di Amerika Serikat. Beberapa detail yang ditampilkan di sini termasuk ukuran ponsel dan juga menyoal headphone jack.

Tercatat di situs tersebut Galaxy Note 10 punya ukuran yang lumayan besar. Lebar ponsel ini 77,6 mm dan panjangnya mencapai 162,5 mm. Kalau dibandingkan dengan pendahulunya, Note 9, ini terbilang lebih besar. Sebagai perbandingan Note 9 berukuran 76,4 x 161,9.



Selain itu dalam gambar juga kita bisa melihat kalau Note 10 tidak akan memiliki headphone jack 3,5 mm. Sesuatu yang selama ini dipertahankan Samsung kini akhirnya diputuskan untuk dihapuskan saja. Belum ada keterangan resmi dari Samsung soal ini.

Samsung juga mempersiapkan Note 10 dengan beberapa varian jaringan termasuk 5G. Di sektor kamera, tak seperti bocoran gambar yang menampilkan empat kamera, nampaknya Note 10 tetap akan punya tiga kamera seperti S10 Plus. Namun susunannya vertikal alih-alih horizontal.