Belum main Genshin Impact? Loe harus coba. Ini adalah sebuah game baru dari Mihoyo yang dirilis pada bulan September 2020 lalu. Genshin Impact adalah game bergenre RPG yang mengajak loe bertualang di sebuah dunia dengan karakter-karakter yang unik.

Genshin Impact dirilis secara gratis di berbagai platform. Loe bisa memainkan game ini di iOS, Android, PS4, dan juga PC. Tidak perlu membayar untuk mengunduhnya namun tentu ada pilihan untuk membeli berbagai benda di dalam game-nya.

Nah itulah yang kemudian membawa keuntungan buat Mihoyo dari Genshin Impact. Selama sebulan terakhir, game ini ditaksir sudah meraup keuntungan sebesar USD 245 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Pemasukan itu didapatkan dari belanja para pemain secara global hanya dalam waktu satu bulan setelah game ini dirilis. Menurut Sensor Tower, sebuah lembaga riset, Genshin Impact telah meraup keuntungan Rp 882 miliar dalam pekan pertama perilisannya di platform mobile saja.

Dengan penghasilan ini, Genshin Impact berhasil jadi game yang mengumpulkan pendapatan terbesar di bulan pertama perilisannya. Bahkan mengalahkan judul-judul game populer seperti Fortnite dan juga PUBG Mobile.

Genshin Impact merupakan game yang menghadirkan cerita dua saudara yang terpisah. Di awal memulai game, loe diharuskan memilih satu dari dua karakter kakak-beradik antara laki-laki dan perempuan.

Game bermula di sebuah negeri bernama Monstadt. Di sanalah muncul karakter-karakter pendukung lain yang bisa digunakan buat bertarung melawan monster hingga menaklukkan naga. Game ini bisa dimainkan sendiri namun ada juga quest-quest yang mengharuskan gamer melakukan tandem dengan pemain lain secara online.