Microsoft dilaporkan berpikir untuk meluncurkan Halo: Master Chief Collection di PlayStation 4, dan masih belum jelas apakah keinginannya masih ingin diteruskan.

Colin Moriarty, mantan jurnalis IGN PlayStation, mengatakan dalam episode baru-baru ini Sacred Symbols: Podcast PlayStation bahwa Microsoft sedang mempertimbangkan untuk merilis koleksi game Halo di PlayStation beberapa tahun yang lalu.

Direktur Halo Waralaba, Frank O'Connor, yang mengetahui pernyataan Moriarty, mengisyaratkan bahwa ada beberapa kebenaran untuk membawa game ke PlayStation 4, tetapi Ia mengklarifikasi sejauh mana diskusi itu benar-benar dilakukan.

Halo: Master Chief Collection, yang rilis PC-nya baru diumumkan tahun ini, akan menjadi pilihan yang bagus untuk memecahkan batasan antara Xbox dan PlayStation. Seri Halo telah menginspirasi komik, buku, adaptasi live-action, mainan, dan bentuk konten lainnya. Hingga saat ini belum jelas apakah Microsoft masih mempertimbangkan langkah seperti untuk waralaba, Halo Infinite yang akan datang.