Meneruskan kamera mirrorless full-frame yang sebelumnya, Sony meluncurkan model terbaru. Yaitu A7R Mark III yang melanjutkan sukses A7R Mark II.

Resolusi tinggi jadi hal yang utama di kamera ini. Sensor full-frame Exmor R yang dimiliki oleh A7R Mark III punya resolusi 42,4 megapiksel. Apa saja kebisaannya?

Dengan prosesor Bionz X baru yang bekerja 1,8 kali lebih cepat dari versi sebelumnya, kamera ini bisa memotret burst dengan kecepatan 10 fps. Buffer-nya juga sanggup menampung 76 JPEG/RAW atau 28 file RAW tanpa konversi.

Uniknya, kamera ini nggak akan menyita waktu ketika sedang melakukan penyimpanan. Karena loe akan bisa beraktivitas seperti membuka menu atau menonton ulang video meski saat sedang proses writing ke memory card.

Hey Bro, Ini Kamera Mirrorless Baru-nya Sony!

Di kameranya juga sudah ada in-body image stabilizer (IBIS) yang diklaim bisa membuat kamera stabil meski menggunakan f stop rendah. Selain itu juga ada mode Pixel Shift Multi Shooting yang dapat menghasilkan foto dengan resolusi sebesar 169,2 megapiksel.

Fokusnya juga sudah lebih akurat dibandingkan dengan yang sebelumnya. Terlebih dalam kondisi low light. Kamera ini dilengkapi Wi-Fi, USB Type-C, dua slot memory card, baterai yang berkapasitas besar dan multi-selector joystick. Harganya sekitar Rp 43,5 jutaan.