Apple Watch jadi smartwatch paling diperhitungkan sejak pertama kali meluncurkan generasi pertamanya pada tahun 2015 lalu. Smartwatch satu ini emang didesain khusus untuk jadi perangkat pendukung para pengguna iPhone ataupun produk Apple lainnya. Tapi seiring perkembangan update yang ada, Apple Watch kini jadi sebuah smartwatch yang bisa digunakan untuk semua orang.

Saking lakunya, jam tangan pintar besutan Apple ini sampai menguasai pasar jam tangan. Bahkan tahun lalu pasaran jam tangan analog merasa ‘terancam’ dengan eksistensi Apple Watch yang tidak bisa dibendung.

Tapi tetap aja, namanya sebuah smartwatch tetap ada kekurangan di dalamnya. Fungsinya sebagai gadget pendukung tentu aja gak bikin smartwatch punya fitur penuh seperti sebuah smartphone. Misalkan kamera, hal tersebut bukan sesuatu yang umum terdapat pada sebuah smartwatch.

Tapi Apple merasa itu merupakan sesuatu yang dibutuhkan, maka lahirlah Apple Wrist Cam. Sebuah aksesoris strap untuk Apple Watch yang memiliki built in camera.


Spesifikasi dari kamera yang terdapat pada Wrist Cam ini juga gak main-main Bro. Apple Wrist Cam punya dua modul kamera yang menghadap ke wajah maupun yang menghadap ke bagian belakang. Kamera bagian belakang ini punya resolusi 8 megapixel serta kamera dengan resolusi 2 megapixel yang menghadap ke wajah. Tapi mengingat teknologi kamera yang dimiliki Apple, rasanya angka megapixel bukan sebuah masalah untuk menentukan kualitas foto yang dihasilkan.


Selain itu kamera tersebut bisa menangkap video hingga 1080p dan juga menghasilkan gambar foto yang bisa mencapai 4K. Sang produsen juga mengatakan bahwa Wrist Cam ini bisa digunakan untuk melakukan live streaming. Beratnya juga termasuk ringan, karena punya bobot yang cuma 29 gram.

Kabarnya Apple Wrist Cam ini bakal mulai dipasarkan pada Maret 2021 dengan banderol USD $299. Minat buat beli?