PlayStation 5 emang udah ditunggu oleh banyak banget gamer sejak tahun lalu. Udah banyak banget rumor yang beredar sejak itu tentang bakal seperti apa tampang dan teknologi yang digunakan oleh Sony di dalam mesin konsol terbarunya.

Tapi tentu aja rumor yang paling sering beredar adalah tentang penampilannya. Soalnya, sempat beredar bocoran sebuah konsol berbentuk persegi dengan sisi melengkung dan juga body yang berongga. Lalu muncul rumor bahwa itu adalah tampilan final dari PS5 ketika dirilis nanti. Gak heran banyak gamer yang sedikit geram karena gambar yang beredar pada rumor tersebut sama sekali gak mencerminkan sebuah konsol yang futuristik.

Tapi untungnya rumor tersebut salah, walaupun ukuran PS5 jauh lebih besar dari dugaan sebelumnya, tapi jelas desain tersebut lebih memuaskan dari rumor yang beredar.

Sony pun menyiapkan beberapa game eksklusif sebagai senjata utama untuk PS5 ketika konsol itu dirilis.

Mungkin, Indonesia telat kebagian karena di belahan benua lain, PS5 udah dirilis sejak pertengahan November dan Indonesia baru kebagian tanggal 18 Desember. 

Nah berikut ini adalah trailer dari beberapa game PS5 yang jadi andalan ketika perilisan nanti.

Call Of Duty: Black Ops Cold War




Setelah melakukan reboot pada seri Modern Warfare, kini Activision juga melakukan reboot pada seri Black Ops mereka yang ikonik. Activision pun memberi judul game tersebut Call Of Duty Black Ops Cold War. Kabarnya, game ini adalah game paling sempurna buat lo yang ingin merasakan teknologi terbaru dari controller DualSense PS5.

Spider-Man: Miles Morales




Setelah diumumkan beberapa bulan sebelum perilisan PS5, Spider-Man Miles Morales bener-bener bikin fans Marvel excited buat nunggu. Soalnya, game ini bakal menjelajahi karakter Miles Morales yang jarang terekspos di layar lebar maupun game dengan lebih mendalam. Game ini juga ada di universe yang sama dengan game Spider-Man PS4 yang rilis tahun 2018 lalu.

Assassin’s Creed Valhalla




Assassin’s Creed kembali menjelajahi celah sejarah dunia yang bisa dimasuki unsur-unsur fantasi dan petualangan ala Assassin’s.  Kini mereka menjelajahi masa penyerbuan bangsa Viking ke daratan Inggris.

Cyberpunk 2077




Salah satu game paling ditunggu oleh para gamer adalah Cyberpunk 2077. Game ini udah diumumkan dalam pengembangan sejak tahun 2013 lalu dan melalui jalan yang panjang untuk perilisan. Di ajang E3 2019 lalu, Cyberpunk menghadirkan sebuah kejutan dengan mendatangkan Keanu Reeves sebagai ambassador-nya. Gak cuma itu, Keanu Reeves juga jadi salah satu karakter yang ada dalam game tersebut.

Mana nih game yang paling lo tunggu ketika PS5 rilis nanti di Indonesia, Bro?