Mass Effect adalah salah satu judul game populer yang pertama kali dirilis tahun 2007. Kini versi barunya siap datang dengan grafis yang lebih anyar dan berkualitas tinggi dalam judul Mass Effect Legendary Edition.

Game Mass Effect Legendary Edition akan menggabungkan tiga game originalnya. Di antaranya adalah Mass Effect, Mass Effect 2, dan Mass Effect 3.

Bioware, developer game ini, sengaja memberikan gabungan dari ketiga game tersebut di versi baru demi mempertahankan keaslian game. Dan tentu buat menggaet pemain baru yang belum pernah mencoba game ini di versi terdahulunya.

Game Mass Effect Legendary Edition nantinya akan mendukung gambar dengan resolusi tinggi hingga 4K. Alur ceritanya masih berpusat pada Commander Shepard, prajurit elit yang punya misi menghalau perang galaksi oleh pasukan robot Reaper.

Proses kalibrasi game ini sudah selesai seperti dikabarkan Biware lewat akun media sosial mereka. Perilisan ulang dalam versi 4K akan memberikan pengalaman baru buat para pemain versi jadul dari game ini. Juga tetap relevan buat pemain yang baru tahu game Mass Effect Legendary Edition dari versi yang akan dirilis 14 mei mendatang.

Mass Effect Legendary Edition akan dirilis di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series X, dan juga di PC. Game ini sudah bisa dipesan di Steam dan PlayStation Store dengan banderol Rp 849 ribu.