Sony akhirnya merilis PlayStation 5. Konsol gaming terbaru Sony tersebut akan tersedia di Indonesia mulai 18 Desember 2020. Segini harga PlayStation 5 di Indonesia.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, PlayStation 5 datang dalam dua versi. Versi pertama adalah versi digital tanpa slot disc Blu-ray sehingga semua game harus dibeli secara digital di PS Store. Dan versi kedua adalah dengan slot disc Blu-Ray yang game-nya bisa dimainkan dengan "kaset".

Harga dari kedua versi ini pun berbeda. Perbedaan banderolnya terbilang cukup signifikan. Selain itu, bentuk bodinya pun juga lebih slim yang versi tanpa slot CD Blu-ray ketimbang yang memiliki slot CD Blu-ray.



PlayStation 5 versi Digital dijual di Indonesia dengan harga Rp 7,3 juta. Sementara untuk versi standar atau reguler diual Rp 8,8 juta.

PlayStation 5 akan bisa dipesan pada 18 Desember 2020 namun akan mulai dikirim barangnya mulai 22 Januari 2021. Di tanggal pengiriman tersebut nantinya PlayStation 5 juga sudah akan tersedia di toko offline.

PlayStation 5 merupakan konsol gaming Sony yang membawa banyak perubahan dan teknologi baru. Mulai dari prosesor yang menggunakan AMD Zen 2 octa-core berkecepatan 3,5 Ghz, RAM 16GB, grafis RDNA 2 besutan AMD yang bisa mengolah grafis dengan 36 Compute Units (CU) dan daya komputasi sebesar 10,28 Teraflops.

Media penyimpanannya sudah menggunakan SSD yang lebih cepat dari HDD di PS4. Kapasitasnya 825GB yang masih bisa diperluas dengan SSD tambahan. PlayStation 5 juga bisa memainkan game dengan kualitas gambar hingga 8K di refresh rate 120Hz.