Ini Tablet 5G Pertama di Dunia

LAZONE.ID - Bisa tebak punya siapa?

Teknologi jaringan 5G memang sedang gandrung diusung oleh banyak pabrikan smartphone. Jaringan tercepat yang akan segera mendominasi internet dunia. Setelah deretan smartphone merilis versi 5G mereka, siapakah yang memproduksi tablet 5G pertama?

Bisa ditebak sih sebenarnya: Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengeluarkan versi 5G dari tablet yang dirilisnya 2019 lalu yakni Galaxy Tab S6 5G. Secara resmi ini jadi tablet 5G pertama di dunia.

Seperti namanya, Galaxy Tab S6 5G tidak banyak berubah dari versi LTE-nya. Kecuali modem yang digunakannya di-upgrade menjadi Snapdragon X50 5G Modem yang lebih canggih dan lebih pas untuk 5G.

Untuk tahap awal, Samsung hanya merilis Galaxy Tab S6 5G di Korea Selatan saja. Tablet ini dibanderol KRW 999,900 atau sekitar Rp 11,5 jutaan.

Spesifikasinya lainnya tak berubah. Tablet ini masih ditenagai oleh RAM 6GB dan internal storage 128GB. Layarnya berukuran 10,5 inci dengan panel OLED HDR, prosesor Snapdragon 855, serta stylus yang persis sama dengan versi regulernya.

Galaxy Tab S6 5G sudah digelontorkan di Korea Selatan. Sayangnya belum ada kabar dari Samsung apakah seri 5G ini juga akan dirilis di luar Negeri Ginseng.