Bagi kamu yang menggunakan iPhone mungkin udah nggak asing dengan teknologi bawaan yang bernama Siri. Yup, fitur unik tersebut mampu membuatmu makin efektif dalam menggunakan gadget canggih ini. Lebih jauh, penggunaan metode canggih tersebut bakal membuatmu makin produktif dalam bekerja.

Cara memunculkan menu Siri cukup dengan menahan selama dua detik pada ikon home circle. Setelah berbunyi ‘bip’, maka kamu udah bisa memerintahkannya lewat suara. Nah, aktivitas apa aja sih yang bisa dilakukan oleh fitur unik ini? Berikut adalah ulasannya.

Mengirim pesan

Yup, mengirim message atau email nggak perlu susah-susah mengetik. Pasalnya, Siri dibekali dengan fitur unik yang memungkinkan kamu menulis hanya dengan perintah suara. Ketika berhenti berbicara, kemudian ia bakal bertanya, apakah ingin melanjutkan atau diakhiri.

Kalender

Siri akan mencatat agenda-agendamu, dan berperan sebagai reminder. Ketika ada agenda yang bertabrakan, ia bakal segera memberitahumu.

Peta dan Navigasi

Di suatu daerah yang nggak kamu kenal, kamu belum tentu mengetahui arah mata angin. Nah, dengan Siri kamu nggak usah khawatir lagi. Ia akan memberitahumu posisi utara serta arah mata angin lainnya.

Email

Nggak hanya bisa menulis pesan lewat suara, Siri juga bisa lho memberitahu ketika ada email masuk. Jadi, ia juga bisa bekerja seperti notifikasi.

Catatan dan pertanyaan

Siri akan menjawab pertanyaan apa pun tentang lokasi atau topik-topik tertentu yang kamu ajukan. Ia juga bisa membantumu membuat catatan-catatan kecil.

Wah, keren banget ya. Melihat dari fungsi yang bisa dilakukannya, Siri layaknya asisten pribadi yang selalu menuruti apa yang kamu inginkan.