iPhone Ini Terbuat dari Kain?

LAZONE.ID - Smartphone custom ini punya nilai sejarah yang tinggi, Bro!

Apple tahun ini meluncurkan iPhone 11 ke pasaran. Respon yang diterima perusahaan raksasa asal Amerika Serikat ini pun beragam, Bro. Di samping spesifikasinya yang “wah banget”, di satu sisi iPhone terbaru ini bikin sebagian orang gak suka. Harganya juga tentu jadi iPhone dengan harga termahal.

Hal yang mereka gak suka dari iPhone terbaru adalah desain kameranya yang sangat mencolok. Apple keluar dari kebiasaan mereka yang membuat kamera menumpuk secara vertikal dan membuatnya dengan bentuk bulat dan berukuran besar. Menurut sebagian orang, desain kamera ini gak enak buat dipandang.

Tapi Bro, kalau iPhone 11 Pro terbaru kurang mewah buat lo, ada satu perusahaan yang bikin versi eksklusif dan super limited edition dari smartphone terbaru Apple ini.

Perusahaan tersebut adalah Caviar, brand yang bergerak dalam bidang pembuatan gadget eksklusif. Mereka biasa membuat versi eksklusif dari gadget-gadget mewah keluaran baru dengan banderol harga yang gak main-main, Bro.

Belum lama ini, Caviar membuat sebuah iPhone 11 Pro yang terdapat sepotong kain di dalamnya. Harga iPhone limited edition ini $6000 dolar.
Kenapa sepotong kain bisa bikin iPhone 11 Pro ini jadi mahal banget? Jawabannya adalah nilai sejarah dari kain yang disematkan tersebut.

Kain tersebut berasal dari sweater turtleneck warna hitam milik Steve Jobs yang ikonik. Sweater tersebut selalu digunakan oleh Jobs pada banyak presentasi produk Apple.

Penempatannya juga gak sembarang, Bro. Soalnya Caviar menyematkan kain dari sweater milik Steve Jobs ini di dalam logo Apple di bagian belakang. Buat bodynya sendiri, iPhone ini sebagiannya terbuat dari bahan titanium. Selain itu, lo juga bisa melihat tanda tangan dari mendiang Steve Jobs di bagian belakang iPhone 11 Pro ‘Superior Jobs’ ini, Bro.

Minat gak, Bro? Kalau lo punya iPhone ini, sama aja dengan lo punya sepotong dari seluruh sejarang penting brand Apple ini.