Leica merilis kamera terbaru dari lini M10 bernama Leica M10-R Black Paint Edition yang bodinya datang dalam warna hitam. Kamera ini akan dirilis dalam jumlah terbatas. Bagaimana spesifikasinya? Simak keterangannya berikut ini.

Leica M10-R Black Paint Edition datang dengan warna bodi yang berbeda dengan versi aslinya. Ini adalah kamera warna hitam pertama di lini M10 yang dipunya Leica. Yang istimewa dari warnanya adalah aksen mengilap di bagian atas bodinya yang berisi jendela bidik dan tombol-tombol.

Sementara di bagian bawah bodinya tampak dilapisi material dengan permukaan bertekstur kulit. Finishing dibuat berwarna silver chrome yang mewah.

Baca Juga: Club C Dipermak Reebok Jadi Mule Buat Musim Panas



Leica M10-R Black Paint Edition datang dengan sensor full frame 40MP. Sensor kameranya sudah dikenal punya dynamic range yang sangat luas. Selain itu yang identik dengan kamera M10 dari Leica adalah pemrosesan noise yang apik meski menggunakan ISO tinggi.



Leica M10-R Black Paint Edition datang dengan layar sentuh seluas 3 inci. Ada dial ISO yang memang sudah jadi ciri khas dari kamera Leica M10 di bagian atasnya. Branding Leica tampak mewah di sisi kiri atas bertuliskan Leica Ernst Leitz Wetzlar Germany.

Ada tombol shutter di sebelah kanan dan jendela bidik di sisi kiri kamera. Lalu ada slot buat memasang flash external juga.

Karena Leica M10-R Black Paint Edition adalah kamera limited edition, Leica belum mengumumkan berapa jumlah yang akan mereka produksi. Yang pasti seperti halnya kamera Leica pada umumnya, Leica M10-R Black Paint Edition tidak dibanderol murah juga.

Leica M10-R Black Paint Edition dilepas di harga USD 9295 atau sekitar Rp 134 jutaan.