Soal kualitas foto, Leica jagoan di kelasnya. Tapi nggak mau hanya terbatas di ranah fotografi saja, Leica menjajal sektor videografi lewat mirrorless terbarunya SL2-S. Begini spesifikasinya.

Leica SL2-S dibekali sensor full frame BSI dengan resllusi 24.6MP. Ini adalah pertama kalinya Leica menggunakan sensor BSI di kamera mirrorless mereka. Sensor lensa kamera ini kemudian didukung oleh prosesor Leica Maestro III.

Karena dikhususkan untuk videografi, Leica SL2-S bisa digenjot untuk merekam video dengan resolusi 4K di 30fps 10 bit. Nggak ada batasan waktu selama memory card yang loe gunakan masih ada ruang, perekaman video akan terus berjalan.

Leica juga memberikan fitur dukungan buat perekaman ke recorder eksternal. Lalu fitur perekaman video lain sepertu 4K di 60fps 10 bit lewat HDMI out juga tersedia meski harus melewati proses cropping.

Leica SL2-S juga punya fitur burst shot hingga 25fps dengan buffer 4GB dan penyimpanan supercepat. Juga ada penstabil 5-axis yang dibawa oleh bodinya. Kamera ini sudah kompatibel juga dengan semua lensa Leica dengan menggunakan adapter lensa tambahan.

Seperti kebanyakan kamera mirrorless Leica, SL2-S juga hadir dengan desain yang simpel. Bodinya full metal paduan alumunium dan magnesium berwarna hitam. Bodinya sudah lulus sertifikasi tahan cipratan air IP54.

Sama halnya juga dengan kamera Leica yang lain, SL2-S juga dibanderol tidak murah. Harganya di pasaran USD 4895 atau setara Rp 69 jutaan.