Leica belum lama ini mengumumkan SL2, kamera mirrorless dengan sistem full-frame terbaru mereka. Ini merupakan generasi paling baru dari seri SL yang dirilis tahun 2015. Kira-kira apa perbedaannya?

SL2 datang dengan sensor dan resolusi yang lebih besar yaitu 47.3MP serta konstruksi yang lebih upgrade. Selain itu, layar sentuhnya juga diperbaharui agar jadi lebih anyar dan kekinian. Leica juga memperbaharui elecrtonic viewfinder di kamera ini.

Secara desain nampaknya SL2 menggunakan tampilan yang familiar buat mereka yang sudah pernah melihat SL. Memang ada beberapa perubahan kecil yang dilakukan oleh Leica untuk kamera ini terutama di beberapa bagian bodi.

Seperti tengah yang kini menggunakan material magnesium sementara atas dan bawahnya menggunakan alumunium. Lapisan leather tampak di bagian tengah hingga handgrip yang akan membuatnya tidak licin.



Kamera ini sudah menerima sertivikasi IP54 yang berarti Leica SL2 tahan debu dan tahan air. Layar sentuh barunya berukuran 3.2 inci dengan resolusi 2.1MP sementara viewfindernya beresolusi 5.76MP dengan panel OLED.

Ada tiga cara berbeda untuk mengakses menu di kamera ini. Yaitu dengan layar sentuh, joystick, atau menggunakan thumbweel. Tentu ada juga tombol-tombol yang bisa dikustom fungsinya.

Fitur lain dari kamera ini adalah 5-axis IBIS, ISO 50 - 50,000, pemrosesan gambar Maestro III milik Leica, perekaman 4K di 60fps, hingga perekaman slow motion di 180 fps dengan resolusi 1080p. Ada juga contrast-detect autofocus system yang bisa mendeteksi mata, wajah, dan tubuh objek.