Memanfaatkan kesukaan orang-orang terhadap musik, Guitar Hero menjelma menjadi satu game yang paling digemari. Ada kabar baik nih buat loe yang lagi nungguin permainan super keren ini. Setelah lama hiatus, akhirnya Activision sang developer bakal segera merilis seri baru dari Guitar Hero. Apa aja keunggulan si seri baru ini?

Seri baru ini sama sekali beda dari Guitar Hero sebelumnya. Perbedaan paling dominan ada di guitar kontrollernya. Jika versi lama hanya kombinasi tombol warna-warni, kali ini dibuat makin mendekati chord asli dengan kombinasi pick hitam dan putih yang masing-masing menunjukkan direction yang berbeda di setiap line. Lebih susah? Pasti!

© Theverge

Cara memainkan tombolnya pun juga agak lebih sulit. Misalnya display menunjukkan pick hitam dan kemudian diikuti dengan dua pick putih, maka posisi jari loe harus seperti ini: jari telunjuk berada di bagian fret atas, jari tengah berada di fret tengah dan jari manis ada di fret paling bawah. Tentunya bakal banyak kombinasi yang bikin loe makin tertantang.

Guitar Hero terbaru ini bakal dirilis untuk semua konsol, mulai dari Xbox One, Xbox 360, PlayStation4, PS3 dan Nintendo Wii U. Kabar baiknya lagi, Activision juga bakal merilis versi mobile. Jadi, mau dimana pun dan kapan pun, bakal bisa nge-jam bareng para musisi hebat.

Game ini rencananya bakal dirilis bulan Juni 2015 dengan harga sekitar USD 99 termasuk guitar controller-nya. Wih, wajib masuk list must buy tuh!