Beberapa bulan setelah perilisan di Nintendo Switch, Pokémon Unite akhirnya dirilis dalam versi mobile. Sekarang game ini sudah bisa dimainkan di Android dan iOS secara gratis, meski tentu saja ada konten-konten dalam game yang harus bayar lebih.

Pokémon Unite digadang sebagai game MOBA. Gameplay-nya sama dengan yang ada di Nintendo Switch termasuk maps dalam game dan juga deretan monster yang ada di dalamnya.

Tapi ada fitur yang dijanjikan akan datang ke versi mobile dari Pokémon Unite ini. Salah satu yang sudah bisa dilakukan sekarang adalah menghubungkan akun mobile dengan Nintendo Switch jadi kalau semisal loe nggak bawa Switch ke luar tapi ingin main, loe tetap bisa melanjutkan progress lo di mobile.

Baca Juga: Pokemon Legends: Arceus Hadirkan Battle di Open World



Pokémon Unite memperkenalkan konsep Unite Squads yang memungkinkan para Trainer Pokémon untuk bekerja sama dengan squad mereka. Tentu seperti game MOBA lainnya, ada banyak konten buat membuat karakter favorit loe jadi terlihat lebih keren dari yang lain.

Pokémon Unite juga dipenuhi dengan event-event di dalam game. Hingga saat ini, developer game ini terus mengembangkan fitur-fitur baru buat menambah keseruan game-nya.

Dalam sebuah keterangan, produser game ini yaitu Masaaki Hoshino menyebut bahwa mereka sangat mendukung para free-to-play player yang enggan mengeluarkan uang untuk membeli item dalam game. Sehingga karakter mereka bisa sama kerennya dengan pemain berbayar.

Sudah coba main?