Sekarang ini udah banyak banget ponsel outdoor activity beredar di pasaran. Tapi, sebuah tablet yang dapat dipakai pada kondisi yang sama sepertinya masih belum terpikirkan oleh beberapa vendor. Mungkin itulah yang mendasari Panasonic mengeluarkan tablet tahan banting Toughpad FZ-B2.

Dilansir dari softpedia, tablet ini menggunakan sistem operasi Android KitKat 4.4 dan layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Untuk ukuran tablet ini termasuk berat karena bobotnya mencapai 580 gram.

Spesifikasi Toughpad FZ-B2 ini bisa dibilang lumayan banget lho. Dibekali prosesor Intel Celeron N2930 1,83GHz, RAM 2GB serta memori internal 32GB, membuat pengoperasiannya mudah dan lebih cepat. Lalu, terdapat slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan. Selain itu, di bagian depan terdapat kamera 5MP, serta nggak ketinggalan konektivitas WiFI dual band 802.11 dan baterai yang bisa dilepas.

Dilihat dari spesifikasinya, Toughpad FZ-B2 hampir sama seperti device kebanyakan. Tapi, daya tarik utama tablet ini terletak pada daya tahannya. Disematkan teknologi IP67 yang memungkinkannya untuk bisa tetap utuh dan bisa bekerja normal meskipun dijatuhkan dari ketinggian 1,5 meter.

Masih belum ada informasi tentang tanggal rilis maupun harga untuk bisa memboyong tablet greget ini. Tapi, banyak rumor yang mengatakan jika Toughpad FZ-B2 bakal mulai dijual pada pertengahan bulan November ini.