Spesifikasi Mirrorless Full Frame Panasonic Lumix DC-S5

LAZONE.ID - Ditujukan untuk para konten kreator juga fotografer.

Selalu ada yang baru dari Panasonic di lini kamera Lumix-nya. Setelah sebelumnya memperkenalkan dan merilis G100 di Indonesia, kini mereka hadir dengan seri S yang baru: Lumix DC-S5.

Kamera ini didesain untuk memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer. Sebuah kamera yang pas untuk para konten kreator. Begini spesifikasi dari Panasonic Lumix DC-S5.

Secara desain memang kamera ini terlihat amat simpel. Bodinya yang kecil pun jadi lebih ringan dengan material magnesium alloy yang tahan debu dan tahan lembab.

Panasonic Lumix DC-S5 datang dengan electronic viewfinder. Layar di belakangnya juga sudah touchscreen dan bisa dilipat atau diputar sesuai kebutuhan. Di slot memori disediakan tempat untuk SD atau UHS-II.

Ke spek yang serius, Panasonic Lumix DC-S5 membawa sensor full frame BSI-CMOS dengan resolusi 24MP. Sistem autofocus-nya di-upgrade sehingga lebih cepat dan bisa mengunci saat mendeteksi kepala objek manusia.

Panasonic Lumix DC-S5 menggunakan prosesor VENUS Engine. Prosesor yang akan kuat digunakan untuk merekam video hingga 60fps di resolusi 3840 x 2160. Merekam video 4K tidak akan jadi masalah karena mesinnya yang andal.



Disediakan jack mikrofon buat suara yang lebih baik dengan mikrofon eksternal, juga headphone jack untuk monitor. Panasonic juga menyelipkan 5-axis stabilizer di sini.

Lewat update firmware nantinya, Panasonic Lumix DC-S5 akan bisa merekam video dengan format DCI Cinema 4K dan RAW video output. Namun update itu akan datang di akhir tahun 2020.

Panasonic Lumix DC-S5 dibanderol USD 1999 (body only) atau USD 2299 dengan lensa 20-60mm f3.5-5.6.