Menunggu Lahirnya Reboot Motorola Razr

LAZONE.ID - Smartphone lipat ini mungkin akan bikin loe pengin banget.

Era ponsel layar lipat sudah datang. Dengan kemunculan Samsung Galaxy Fold dan device dari Huawei, tak akan lama lagi smartphone dengan layar lipat akan jadi sebuah tren. Melihat hal tersebut, Motorola punya ide untuk menghidupkan kembali Razr.

Motorola Razr adalah ponsel flip yang populer pada era sebelum Android. Terinspirasi dari model lamanya, Motorola membuat versi baru dari Razr. Sebuah konsep smartphone layar lipat yang akan bikin loe pengin banget punya.

Diumumkan belum lama ini, Motorola Razr tampil dengan desain yang mirip banget versi jadulnya. Dalam posisi terlipat, akan ada layar OLED 2.7 inci yang bisa digunakan untuk membuka semua notifikasi yang masuk dan memotret dengan kamera depan.

Kekerenan yang sesungguhnya tampak setelah ponsel ini dibuka. Alih-alih layar kecil lain dan keypad di bagian dalamnya, di dalam Razr terbaru ada layar pOLED sebesar 6.2 inci dengan resolusi 2142 x 876 di aspect ratio 21:9 yang akan mengubah penampilan Razr menjadi seperti smatphone kebanyakan.



Mengutip berbagai sumber, Motorola Razr terbaru ini akan dibekali SoC Snapdragon 710 dengan pengolah grafis Adreno 616. Rumor menyebutkan akan ada RAM 6GB yang menyokong aktivitas penggunaan ponsel ini nanti.

Di sektor kamera kabarnya akan ada kamera utama dengan resolusi 16MP Dual-pixel PD f/1.7 dan kamera depan 5MP dengan f/2.0. Kabarnya tak ada headphone jack di kamera ini.

Banderolnya pun masih terbilang mahal mengingat teknologi layar lipat ini masih belum mainstream. Sejauh ini, Motorola Razr disebut-sebut akan dilepas di harga USD 1499 atau sekitar Rp 21 jutaan