Fans sudah sangat menantikan sekuel dari game eksklusif PlayStation, Horizon Forbidden West, sejak kesuksesan dari Horizon Zero Dawn. Tapi semua hal yang dinantikan semua orang saat pandemi COVID-19 memang tidak pernah bisa datang tepat waktu.

Seperti yang diperkirakan, perilisan dari Horizon Forbidden West akan ditunda sampai tahun 2022. Dikutip dari Bloomberg, Sony memutuskan untuk memundurkan perilisan game RPG ini sampai jelang akhir tahun 2022.

Sony tetap akan menjadikan Horizon Forbidden West sebagai game eksklusif untuk PlayStation. Horizon Zero Dawn sebelumnya eksklusif di PlayStation 4 sebelum akhirnya PlayStation 5 dirilis dan game tersebut bisa dimainkan juga di PS5. Sementara untuk Horizon Forbidden West akan eksklusif untuk PS4 dan PS5.

Baca Juga: 3 Game Gratis PlayStation Plus Agustus 2021



Pihak Sony memang nggak menjelaskan alasan pengunduran rilis game ini. Apakah memang karena pandemi COVID-19 atau ada kendala lain. Namun mengingat semua industri sangat terdampak oleh pandemi COVID-19, kita bisa yakin kalau hal inilah yang menjadi alasan utamanya.

Dengan pengunduran ini, Horizon Forbidden West dirilis lima tahun setelah sukses Horizon Zero Dawn yang dirilis 2017. Pemeran utamanya masih tetap Aloy yang akan bertualang di dunia pasca-kiamat di kawasan California, Utah, dan Nevada. Seperti judulnya, di sini Aloy akan bertualang di kawasan Forbidden West.

Map yang ditawarkan dalam game ini akan lebih luas dari game pertamanya. Yang pasti, ada berbagai lokasi kenamaan di dunia nyata yang ditampilkan seperti San Francisco yang hancur lebur hingga Yosemite Valley yang sudah berubah jadi habitat berbeda.

Gameplay buat Horizon Forbidden West sudah dirilis Sony beberapa waktu lalu dan menampilkan 19 menit gameplay dari versi PlayStation 5. Keseruan yang lebih bisa dilihat dalam video resmi dari Sony:



Di berita berbeda, Horizon Zero Dawn akan berkolaborasi dengan Genshin Impact jelang akhir tahun ini. Karakter Aloy akan jadi karakter gratis bintang lima yang bisa dimainkan dalam game Genshin Impact besutan Mihoyo.