Samsung Galaxy Chromebook 2 dalam bocoran yang beredar di internet dicanangkan bakal punya banderol harga yang lebih "masuk akal". Tidak hanya itu, Samsung bakal memberikan upgrade di sisi baterai.

Di versi pertamanya, Samsung Galaxy Chromebook banyak mendapat kritik karena baterainya yang boros dengan harga yang juga terlalu mahal di USD 999 atau sekitar Rp 14 jutaan. Meski desain 2-in-1 di Chromebook ini terbilang disukai.

Versi barunya Galaxy Chromebook 2 ditargetkan bisa tahan hingga 12 jam lebih dalam sekali cas hingga penuh. Ini jauh lebih meningkat dari 8 jam yang dijanjikan Samsung di versi pertama Galaxy Chromebook yang padahal menurut The Verge hanya tayan 4 jam 20 menit saja.

Samsung Chromebook 2 akan jadi Chromebook pertama Samsung dengan panel QLED di bagian layar. Sebelumnya Samsung menggunakan panel 4K AMOLED tetapi sepertinya inilah yang jadi masalah dan menyedot baterai.

Di bagian prosesornya, Samsung dikabarkan akan menggunakan Intel Core i3 generasi 10. Berbeda dari generasi pertama yang kebagian Intel Core i5 generasi 10. Meski speknya lebih rendah, namun dijanjikan kinerjanya akan tetap prima.

Perubahan yang dihadirkan di sini mengakibatkan harga yang juga pada akhirnya dibanderol lebih murah. Dengan tetap terlihat profesional, Samsung menawarkan harga paling murah USD 699 buat Galaxy Chromebook 2.

Harga ini setara dengan Rp 9,9 jutaan. Tentu saja kemungkinan harga terendah ini untuk spek yang juga paling dasar.