Berbarengan dengan momen peluncuran Samsung Galaxy S21, Samsung juga memperkenalkan earbuds baru. Yang ini adalah earbuds paling premium dari Samsung sejauh ini: Galaxy Buds Pro.

Secara desain memang terlihat agak mirip dengan Galaxy Buds Plus yang sudah dirilis sebelumnya. Terlebih bodi dari buds serta kemasan case-nya.

Namun detail dan penampilannya lebih mirip ke Galaxy Buds Live yang terakhir diluncurkan oleh Samsung. Yang paling kentara adalah lapisan mengilap di bagian luar dari buds-nya. Lantas, apa yang baru?

Samsung Galaxy Buds Pro menawarkan ukuran buds yang lebih kecil. Sehingga meminimalisir sentuhan antara buds ini degan area di dalam telinga. Hal ini demi memberikan kenyamanan dan juga perasaan seperti mampet.

"Desainnya disesuaikan buat mengurangi kontak antara telinga dengan bud, memaksimalkan kenyamanan, meminimalkan rasa mampet di telinga," kata Samsung.



Samsung juga menyebut Galaxy Buds Pro sebagai earbuds dengan kualitas audio paling baik dari mereka sejauh ini. Earbuds ini membawa woofer berukuran 11 mm dengan tweeter berukuran 6,5 mm yang dilengkapo active noise cancellation.

Samsung kemudian juga menyempurnakan mode ambient sound dari earbuds ini. Dengan menambahkan kemampuan untuk menaikkan suara sekitar hingga 20 desibel. Fitur lain adalah pendeteksi suara ketika lo berbicara yang kemudian akan menaikkan ambient sound dan menurunkan volume musik ketika menyala.

Galaxy Buds Pro punya tiga buah mikrofon yang menjamin kejelasan tangkapan suara saat menelepon. Juga teknologi Windshield yang meminimalkan suara angin dari area sekitar. Sertifikasi IPX7 anti air dan keringat sudah ada di sini. Dengan baterai yang tahan hingga 20 jam (tanpa ANC) dengan bantuan case-nya.

Tersedia dalam beberapa warna yaitu putih, hitam, dan ungu, Samsung Galaxy Buds Pro dibanderol USD 199,99.