Olympus merilis mirrorless terbarunya sebagai kelanjutan dari OM-D E-M5 Mark II. Yaitu Olympus OM-D E-M5 Mark III. Intip spesifikasi lengkapnya bro.

Didesain lebih tanggung terhadap cuaca, kamera ini mendapatkan sertivikasi IPX1. Dengan sertifikasi ini sudah dijamin bahwa Olympus OM-D E-M5 Mark III akan tahan dingin, debu, hingga hujan.

Beberapa fitur kamera flagship pendahulunya dibawa ke kamera ini. Salah satunya adalah sensor micro four-thirds dengan resolusi 20 MP. Untuk titik fokusnya disertakan sebanyak 121 titik.

Olympus menggunakan prosesor TruePic VIII. ISO-nya bisa dibuka mulai dari 200 hingga 25.600. Ada juga fitur face detect dan eye detection supaya fokus ke mata subjek ketika memotret. Selain itu, kamera ini juga didukung burst shot hingga 6 fps.

Di dalam kamera ini ada IBIS (in-body image stabilizer), electronic viewfinder, dan layar yang bisa diputar untuk kemudahan dalam memotret dan merekam video. Layar seluas 3 inci ini sudah mendukung sentuhan jari.

Secara video, kamera Olympus OM-D E-M5 Mark III mendukung perekaman hingga 120 fps di 1080p ditambah dengan DCI Cinema 4K di 30 fps. Hadir dalam warna hitam dan silver, kamera ini dibanderol mulai USD 1.199 atau sekitar Rp 17 juta untuk body only.