Orang Ini Bikin Skateboard Dari Aksesoris Apple!

LAZONE.ID - Ada-ada aja Bro

Apple dan inovasi adalah hal yang punya hubungan erat. Beberapa inovasinya jadi pionir di dunia teknologi, dan ditiru oleh banyak brand teknologi lain dalam membuat produk-produk mereka masing-masing. Contoh aja bagaimana Apple menghilangkan audio jack 3.5mm dari iPhone 7, meski awalnya dicibir banyak orang, ternyata beberapa tahun berselang udah gak terhitung ponsel android yang meniru desain tersebut demi efisiensi dan mempercantik desain.

Bicara soal inovasi Apple yang dicibir banyak orang, hal tersebut bukan cuma terjadi pada penghilangan lubang jack audio 3.5mm, atau penggunaan poni lebar pada layar smartphone, tapi juga pada lini produk Mac mereka. Tahun lalu Apple merilis Mac Pro dengan harga selangit. Sebagian dari lo pasti tau Mac Pro yang dijuluki sebagai “parutan keju termahal di dunia”. Ternyata Apple gak berhenti buat bikin aksesoris super mahal demi melengkapi produk Mac Pro mereka ini.



Aksesoris tersebut adalah Apple Wheels, berupa satu set roda ekstra untuk unit Mac Pro yang lo punya. Apple Wheels dianggap sebagai aksesoris yang absurd karena selain fungsinya yang gak begitu terpakai, bandrol harganya juga luar biasa mahal, untuk satu set aksesoris. Harganya USD $699, yang artinya bahkan lebih mahal dari iPhone SE 2020 yang seharga USD $499.

Tapi salah satu tech YouTuber asal Amerika Serikat, Lew Later membuat sesuatu yang lebih nyeleneh lagi dari Apple Wheels. Dirinya membuat sebuah “skateboard” dari casing parutan keju Mac dan satu set Apple Wheels,



Dirinya membuat “skateboard” tersebut dengan mencabut bagian depan case komputer yang berbentuk seperti parutan keju itu dan menambahkan beberapa baut pada lubang-lubang yang ada. Baut tersebut nantinya bakal jadi tumpuan untuk Apple Wheels menempel dan menopang apa saja yang diletakkan di atasnya.

Setelah selesai, Lew yang punya channel dengan belasan juta subscriber itu pun menaiki skateboard buatannya sebagaimana skateboard sungguhan.. Tapi, karena sifat roda dari Apple Wheels yang bisa berbelok 360 derajat, tentu aja “skateboard” buatan Lew ini gak bisa digunakan sebagaimana mestinya, soalnya kalau roda-roda tersebut bisa belok sewaktu-waktu meski sedang dalam kecepatan tinggi.

Iseng banget deh Bro, kalau lo penasaran lihat videonya di bawah ini.