Ghostwire: Tokyo tadinya akan dirilis tahun ini. Tapi game bergenre aksi dengan latar cerita paranormal dari Tango Gameworks ini akhirnya ditunda perilisannya hingga awal tahun 2022. Penundaan ini sepertinya masih dikarenakan efek pandemi COVID-19.

Ghostwire: Tokyo adalah game yang akan membawa pemainnya tenggelam di pusat kota Tokyo tapi bukan seperti Tokyo yang dikenal saat ini. Tokyo dalam cerita game ini sudah ditinggalkan oleh manusia dan kini diisi oleh para hantu.

Game ini merupakan produk dari Shinji Mikami yang sebelumnya sudah sukses menjadi produser eksekutif buat The Evil Within dan seri Resident Evil. Meski datang dari pembuat game survival populer, tapi Ghostwire: Tokyo akan tidak terlalu fokus pada sisi horornya.

Baca Juga: 5 Game PlayStation Terbaru yang Siap Dijajal!



Ghostwire: Tokyo pertama kali diumumkan di event E3 tahun 2019 lalu dan gameplay-nya pertama kali diperlihatkan pada Juni 2020. Awalnya game ini akan dirilis eksklusif di PS5 namun beberapa bulan kemudian Microsoft membeli perusahaan induk dari Tango yaitu ZeniMax.

Jadilah kini Ghostwire: Tokyo merupakan game di bawah naungan Microsoft yang juga akan dirilis secara eksklusif di PC. Selain karena permasalahan pandemi, penundaan perilisan Ghostwire: Tokyo dikarenakan kualitas game yang ingin lebih ditingkatkan.

"Kami ingin memberikan game ini secepat mungkin supaya kalian bisa merasakan pengalaman tak terlupakan dari Tokyo versi berhantu yang sudah susah payah kami banun, tapi kami juga sedang fokus melindungi kesehatan semua yang bekerja di Tango," kata perwakilan dari developer game ini.

Buat lo yang sudah menantikan sepertinya memang harus menunggu sedikit lebih lama lagi.