Pro Evolution Soccer (PES) kini resmi diganti menjadi eFootball. Pergantian ini sudah diumumkan secara resmi oleh Konami sebagai developer game tersebut.

Mungkin buat lo yang sudah lama memainkan PES akan butuh sedikit penyesuaian menyebut namanya. Ada beberapa hal yang juga baru di dalam game eFootball ini. Yang paling berbeda adalah pemain nggak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli game-nya.

eFootball disediakan gratis atau free-to-play. Game ini bisa diunduh secara digital tanpa adanya bentuk fisiknya. Hingga kini belum ada penjelasan lebih lanjut soal konten-konten berbayar di dalam game namun sejauh ini masih gratis.

Baca Juga: 5 Game PlayStation Terbaru yang Siap Dijajal!



Game ini juga didesain buat konsol generasi baru seperti PlayStation 5 dan Xbox Series. Tapi tentu saja bisa dimainkan juga di PlayStation 4 dan Xbox One. Konami menjanjikan akan merilis versi PC dan juga mobile (iOS/Android) untuk eFootball.

Seperti halnya kebanyakan game saat ini, lo bisa main bareng dengan teman secara online. Konten-kontennya akan terus di-update dan di awal peluncuran lo bisa memainkan total 9 tim untuk mode Local Match: Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Manchester United, Arsenal, Corinthians, Flamengo, Sao Paulo, dan River Plate.

Nantinya akan ada mode pertandingan berbeda setelah ada update terbaru. Konami akan menyediakan mode Team Building buat lo yang ingin membentuk tim paling jago, ada juga mode Online Leagues, dan Match Pass System. Sehingga ketika mabar lo bisa unjuk kekuatan ke lawan.

Game eFootball sudah didesain menggunakan Unreal Engine 4 dengan sistem animasi Motion Matching sehingga animasinya tampil 4 kali lebih banyak dari PES. Peluncuran game ini direncanakan di kuarter ketiga 2021.