PlayStation 5 Berlapis Emas ini Termahal di Dunia?

LAZONE.ID - Diberi casing tambahan oleh Caviar.

Caviar dikenal sebagai perusahaan yang selalu keluarkan barang mewah. Kini mereka merilis PlayStation 5 dalam edisi casing khusus berlapis emas.

PlayStation 5 jadi hot item di tahun 2021 ini. Para gamers berburu ingin mendapatkan konsol Sony tersebut sementara stoknya masih belum banyak. Caviar memberikan aksen berbeda buat PS5 yang membuat harganya semakin melambung tinggi.

Caviar merilis PlayStation 5 dalam versi Golden Rock. Bodi bagian luar PS5 hasil permak Caviar ini dilapisi emas seberat 4,5 kilogram. Dengan lapisan emas seberat ini, harganya pun menjadi USD 499 atau tembus Rp 7 miliar.

Memang mahal dan bukan ditujukan buat penggemar PlayStation biasa. Hanya mereka yang kaya raya dan termasuk ke jajaran kolektor yang mungkin mau membeli PlayStation edisi Caviar ini.

Saat ini konsol tersebut hanya diproduksi sebanyak 9 unit saja. Dan jumlah pembelinya pun melonjak hingga tembus 1300 orang. Tentu tidak semuanya yang akan bisa mendapatkan konsol ini. Beberapa yang telah dipastikan bakal memilikinya adalah LeBron James.

4,5 kilogram emas di lapisan bodi luar PlayStation 5 edisi Golden Rock ini merupakan emas 18 karat. Agar semakin istimewa, kontroler dari versi Golden Rock dipermak juga berlapis kulit buaya asli dalam warna hitam.