Polaroid Lab, Pencetak Foto Instan dari Ponsel

LAZONE.ID - Tampilan retro yang unik dari Polaroid

Di era digital sekarang memang tak banyak orang yang suka mencetak foto hasil jepretan ponsel. Namun ada segelintir orang yang suka mengoleksi foto-foto cetakan tersebut.

Pemain kamera Instan saat ini masih didominasi oleh Fujifilm. Meski untuk pencetak foto sudah ada saingan seperti Canon dan kini Polaroid yang kembali lewat device bernama Polaroid Lab.

Polaroid Originals memperkenalkan printer instan dengan desain retro yang minimalis tersebut belum lama ini. Polaroid Lab berfungsi untuk mencetak foto dari ponsel ke atas kertas polaroid dalam bentuk foto polaroid yang selama ini kita kenal.

Tak seperti printer instan keluaran Fujifilm atau Canon yang memanfaatkan koneksi Bluetooth dalam proses mencetaknya, Polaroid menggunakan cara yang berbeda. Foto yang ingin dicetak terlebih dahulu harus dibuka dan ponsel harus diletakkan di atas lensa Polaroid Lab.



Lalu lewat aplikasi yang sudah diunduh ke smartphone, foto tersebut akan di-scan dan kemudian dicetak. Perlu menekan tombol merah kecil di device ini dulu untuk mencetaknya dan prosesnya pun terbilang instan.

Selain unik dan retro, Polaroid Lab menawarkan pengalaman berbeda dalam mencetak foto. Bisa jadi salah satu alternatif untuk loe yang suka mengoleksi foto-foto hasil cetak instan untuk dijadikan sebuah karya seni.

Polaroid Lab akan dirilis Oktober 2019 mendatang dengan harga sekitar Rp 1,8 jutaan.