PS Vita Stop Produksi!

LAZONE.ID - Setidaknya hingga saat ini.

Sudah ketok palu, Sony nggak akan melanjutkan konsol handheld PS Vita mereka. Kabar yang berembus selama ini benar adanya, bahwa PS Vita akan disetop produksinya. Bahkan nggak akan ada generasi penerusnya.

Ya setidaknya hingga saat ini.

Pihak Sony, Jim Ryan yang adalah Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment menjelaskan, Sony merasa konsol PS Vita nggak punya masa depan bro. Jadi bisnis untuk konsol ini pun harus disetop.

"Memang PS Vita punya kelebihan dalam banyak hal dan memberi pengalaman main game yang hebat, tapi jelas kami nggak akan melanjutkan bisnis ini," katanya.

Hingga saat ini, PS Vita memang masih bisa dibeli karena masih didistribusikan. Tetapi hanya ada dua model saja yang tersedia kalau merujuk dari situs resmi Sony Jepang. Secara resmi produksi dan distribusi di Jepang juga sudah dihentikan.

Sedangkan untuk kawasan luar Jepang belum ada penjelasan yang mendetail. Meski memang sudah mulai ada pengurangan jumlah kartu konsol game PS Vita sejak beberapa tahun terakhir di akwasan Eropa dan Amerika. Demikian seperti diutarakan oleh Ubergizmo.

Tapi ya melihat banyaknya tren reborn beberapa tahun terakhir ini, nggak menutup kemungkinan PS Vita akan kembali lagi beberapa tahun ke depan.