Game PUBG atau PlayerUnknown's Battlegrounds sekarang resmi ganti nama. Game besutan Krafton ini mengubah namanya menjadi PUBG: Battlegrounds yang membuat nama panjangnya pun mengulang kata Battlegrounds.

Nggak sedikit gamer yang merasa pilihan nama ini aneh. Tapi ternyata ada alasan kenapa Krafton memutuskan untuk menggunakan nama PUBG: Battlegrounds sebagai nama baru dari game tersebut. Dikutip dari Engadget, Krafton menjelaskan soal arti nama PUBG: Battlegrounds.

"Krafton aktif melebarkan brand PUBG lewat banyak pengalaman bermain game di semestanya. Mengubah PUBG menjadi PUBG: Battlegrounds menjadi langkah awal untuk visi ini. Judul selanjutnya akan hadir di waralaba PUBG seperti yang akan datang PUBG: New State," kata mereka.

Baca Juga: Kabar Tentang Sekuel PUBG Mobile



Yap seperti dibocorkan oleh Krafton, selain PUBG: Battlegrounds bakal ada game lain dari brand PUBG yang akan dimunculkan. Salah satunya adalah PUBG: New State yang menampilkan setting semesta yang lebih futuristik.

Dalam PUBG: New State, Krafton berkolaborasi dengan The Callisto Protocol, kreator game horor yang mengerjakan Dead Space sebelumnya. Meski hingga kini game baru ini masih belum dibocorkan lebih lanjut terkait gameplay dan kaitannya dengan PUBG.

Dalam versi terbarunya, PUBG: Battlegrounds hadir untuk dimainkan gratis (free-to-play) buat merayakan kerja sama game ini dengan BLACKPINK. Versi gratis ini bisa dilakukan mulai 10 Agustus hingga 16 Agustus 2021.

Ada yang bilang free-to-play PUBG: Battlegrounds ini akan menjadi percobaan untuk menggratiskan game tersebut secara permanen. Tapi PUBG: Mobile kini masih tetap bisa dimainkan gratis di luar periode kolaborasi di atas.