Bicara soal kualitas audio, brand Sennheiser tentu saja tidak perlu diragukan lagi rekam jejaknya. Brand ini selalu mengutamakan kualitas suara yang dihasilkan buat produk-produknya seperti headphone/earpiece kabel atau headphone besar.

Kini Sennhiser masuk ke ranah Bluetooth Earbuds dengan meluncurkan produk pertamanya di lini ini. Sennheiser meluncurkan IE 80S BT, earbuds yang diklaim mereka punya suara kelas atas yang akan memanjakan kuping para pecinta musik.

Earbuds ini sudah mendukung format audio Hi-Res atau High-Resolution. Sehingga suara yang dihasilkan atau keluar dari masing-masing bud punya kualitas sound berakurasi tinggi.

Sennheiser IE 80S BT juga didukung oleh beberapa Hi-Res codecs. Sebut saja AAC, LHDC, dan aptX HD. Perusahaan ini mengklaim meski tanpa kabel dan mengandalkan koneksi Bluetooth, audio yang dihasilkan akan mirip dengan headset kabel.



Karakter audio yang ditawarkan earbuds ini memang balanced. Namun pengguna bisa mem-boost bass atau melakukan kustomisasi terhadap audio sesuai preferensi mereka. Sennhiser meluncurkan juga aplikasi Sennhiser Smart Control untuk smartphone.

Selain itu, earbuds dengan desain neckband ini juga disertai dengan tombol Google Assistant/Apple Siri untuk mempermudah melakukan perintah suara ke asisten digital.

Sennheiser IE 80S BT dibanderol USD 499.95 atau sekitar Rp 7,1 juta dan akan dirilis akhir Agustus ini.