Smartphone dengan kamera beresolusi besar memang sudah diprediksi akan hadir di pasar ponsel dalam tahun-tahun ini dan mendatang. Beberapa pabrikan asal Tiongkok sudah mengaplikasikannya ke smartphone mereka. Kini giliran Samsung.

Brand asal Korea Selatan tersebut mengumumkan Galaxy S70s. Meski ponsel ini belum dirilis di semua negara karena baru diberitahukan kehadirannya di India saja.

Secara spesifikasi memang nggak jauh berbeda dengan Galaxy A70 yang sudah diluncurkan sebelumnya. Namun secara kamera, Galaxy A70s lebih upgrade karena sudah menggunakan kamera 64MP dari Samsung.

Di versi sebelumnya resolusi kamera ponsel ini hanya setengahnya saja yakni 32MP. Kini disempurnakan dengan lensa wide juga dan bukaan f/1.8. Tentunya dukungan fitur lain seperti perekaman 4K dan mode malam juga diberikan dengan lebih baik.

Kamera 64MP ini merupakan kamera utama tapi ada juga dua kamera pendukung di belakang yang beresolusi 8MP (ultra wide) dan 5MP (depth sensor). Masing-masing ada di bukaan f/2.2. Kamera selfie-nya juga punya resolusi besar di 32MP.

Samsung Galaxy A70s didukung chipset Snapdragon 675 dengan RAM 6GB atau 8GB dan memori internal 128GB. Ponsel ini punya baterai 4500mAh dengan dukungan fast charging 25W.

Di India, ponsel ini dijual sekitar Rp 5,8 juta hingga Rp 6,2 juta tergantung RAM-nya.