Samsung berinovasi lagi tapi kali ini di lini televisi. Tak puas dengan televisi 8K yang belum lama ini meluncur, perusahaan asal Korea Selatan itu merilis televisi vertikal di negara asalnya.

Televisi ini bernama 'Sero'. Dalam Bahasa Korea berarti 'Vertikal'. Tetapi nggak cuma bisa digunakan secara vertikal, televisi ini juga bisa dipakai dengan orientasi horizontal seperti televisi biasa kok.

Sero diciptakan untuk para millennials yang memang suka mengkonsumsi konten-konten dengan orientasi vertikal. Konten seperti ini sedang banyak di YouTube, IGTV, dan IG Story. 

Ketika diputar ke orientasi vertikal, Sero akan tampil bak smartphone berukuran 43 inci. Mereka yang memang gandrung dengan konten-konten vertikal pasti akan puas menonton di televisi ini. Meski demikian, Samsung menegaskan kalau ini masih sebuah konsep saja.

Sero dibanderol sekitar Rp 23 juta di Korea Selatan. Samsung ingin melihat respons pasar dulu untuk televisi ini. Beberapa fitur yang diberikan antara lain asisten pribadi Bixby dan juga speaker 4.1 channel dengan output daya 60W.

Loe berminat, bro?