Lo pasti udah gak asing melihat perkembangan smartphone yang semakin lebar atau semakin tipis, atau mungkin kamera yang semakin banyak sebagai bentuk kemajuan teknologi. Tapi kadang kemajuan teknologi itu juga berdampingan dengan satu sisi negatif, yaitu daya tahan yang berkurang.

Banyak smartphone yang sengaja dibuat tipis dan material body terbuat dari kaca demi keindahan dan fitur canggih, tapi ternyata punya ketahanan yang ringkih. Makanya muncul segala bentuk aksesoris pelindung seperti armored case dan tempered glass.

Tapi ada satu brand yang rutin bikin versi “kuat” dari produk flagship mereka dari tahun ke tahun. Brand tersebut adalah Samsung yang sering merilis versi “active” di seri Galaxy S mereka.



Tapi buat yang satu ini, Samsung membuat sesuatu yang berbeda Bro. Untuk seri S 20 mereka merilis versi tactical edition yang didesain khusus untuk dibawa ke medan perang!

Varian satu ini emang dibuat khusus dan sebagai bentuk kerjasama antara Samsung dan operator federal serta pasukan pertahanan Amerika Serikat. Daya tahan? Lo tinggal liat armored body-nya yang terlihat sangat kokoh gak usah diragukan lagi. Emang sih bentuknya jadi lebih besar tapi S20 Tactical Edition ini jadi jauh lebih tangguh daripada seri “Active” sebelumnya milik Samsung.

Kalau lo pikir bahwa kamera bawaan S20 biasa udah canggih banget, itu belum lengkap dibandingkan versi tactical ini, Bro. Samsung bahkan melengkapi kamera S20 edisi ini dengan mode night vision, mode yang bakal membantu prajurit melihat dalam gelap.



Fitur canggih selanjutnya yang beda dari smartphone flagship lainnya adalah stealth mode. Mode ini bakal mematikan semua jaringan yang ada, termasuk jaringan LTE sehingga penggunanya gak bakal terdeteksi sama sekali walaupun sedang menggunakannya secara aktif.

Yang benar-benar membuatnya jadi smartphone kuat adalah Juggernaut Case-nya Bro. Case ini dilengkapi dengan tombol stainless steel dan lapisan kaca khusus untuk melindungi layar. Selain itu Juggernaut Case ini juga dilindungi oleh sertifikasi tahan air IP67, menambah ketahanan Samsung S20 yang udah dilapisi perlindungan bersertifikasi IP68.

Benar-benar sebuah smartphone buat medan perang.

Minat Bro? Aksesoris juggernaut case-nya ini kabarnya dijual seharga USD $290. Siapa tau lo pengen bikin S20 punya lo jadi mirip dengan tactical edition yang dirilis untuk polisi dan militer Amerika Serikat itu.