Apa sih yang internet tidak ketahui? Yang terbaru: mereka sudah tahu bocoran desain dan fitur dari iPhone XI yang kabarnya akan dirilis September mendatang. Yap, kita akan kedatangan penerus iPhone XS.

Steve Hemmerstoffer, lewat akun Twitter-nya @OnLeaks, membocorkan skema rancangan iPhone XI. Dari bocoran itu diketahui kalau iPhone XI nantinya akan punya tiga kamera di bagian bodi belakang.

Tidak dibuat sejajar vertikal atau horizontal, kamera ini tersusun dalam modul berbentuk persegi. Tetapi konfigurasinya zigzag dengan satu lampu flash.

Dibocorkan juga bahwa iPhone XI akan punya bezel dan poni yang makin tipis dibandingkan dengan versi sebelumnya. Karena Apple telah menyempurnakan teknologi Face ID sehingga jadi lebih minimalis.



Secara mesin, Apple akan menggunakan chip generasi baru yaitu A13 yang akan dipadu dengan iOS 13. Ada Dark Mode yang siap bisa digunakan untuk mereka yang ingin menghemat baterai.

iPhone 11 ini juga disebut-sebut akan punya fitur reverse wireless charging. Yang berarti lewat iPhone tersebut loe bisa mencas gadget lain yang loe punya. Apple akan melengkapinya dengan pengisian daya cepat 18W.

Apakah benar? Nah kita tunggu saja!