Facebook bakal membangun metaverse. Gara-gara itu, kabarnya tak ada lagi nama Facebook dipakai.

Pekan depan, kabarnya Facebook bakal mengganti nama. Mark Zuckerberg katanya bakal mengumumkan perubahan nama ini pada konferensi tahunan Connect pada 28 Oktober.

Facebook tak lagi hanya sebagai media sosial. Mereka bakal berubah sebagai induk dari Instagram, WhatsApp hingga Oculus.

Baca Juga: Paul Pierce dipecat gara-gara Instagram Live



"Kami akan secara efektif bertransisi dari orang-orang yang melihat kami sebagai perusahaan media sosial menjadi perusahaan metaverse," kata Mark Zuckerberg, seperti dikutip The Verge.

Nama metaverse diciptakan oleh novelis fiksi ilmiah Neal Stephenson. Ia menggambarkan dunia virtual tempat orang-orang melarikan diri dari dunia nyata.



Zuckerberg mengatakan bahwa metaverse akan menjadi fokus utama. Itu juga sebagai langkah pengembangan internet.

"Dan saya pikir ini akan menjadi babak besar berikutnya untuk perusahaan kami juga, benar-benar berlipat ganda di area ini," ungkapnya.

Tapi sejauh ini, pihak Facebook belum kasih bocoran soal nama baru mereka. Media banyak yang mengungkap nama baru mereka berhubungan dengan Horizon.

Indikasinya adalah, Facebook yang punya platform game VR memakai nama Horizon Worlds. Menurut kabar, namanya nggak bakal jauh dari situ.

Udah banyak perusahaan teknologi yang menempuh jalan pergantian nama. Seperti Snapchat berganti nama menjadi Snap Inc.