Dalam perkembangan dunia ponsel pintar alias smartphone, brand biasanya berlomba menampilkan desain paling cantik dan fungsi paling canggih buat penggunanya. Dalam hal desain, smartphone belakangan ini sedang berlomba untuk membuat desain screen-to-body ratio sebesar-besarnya. Hal ini bikin lo bisa punya ponsel dengan layar yang besar tapi ukuran yang lebih compact.

Nah gimana kalau ada smartphone baru yang mengadaptasi model lama?

Lo pasti bakal ngerasa familiar desain dari smartphone bernama Titan hasil dari pabrikan Unihertz.

Ya, desain dari ponsel ini mengikuti desain dari BlackBerry Passport. Banyak dari lo pasti tau sebelum era smartphone android menguasai pasaran, BlackBerry dengan sistem operasi dan desainnya yang khas selalu jadi buruan banyak orang. Bahkan sebelum iPhone, BlackBerry adalah salah satu pertanda status sosial pemiliknya.

Sayangnya BlackBerry akhirnya kalah saing dengan ponsel-ponsel touchscreen. Mereka pun sempat mencoba kembali ke pasaran salah satunya dengan merilis BlackBerry Passport yang gagal di pasaran.

Lalu hadirlah Unihertz Titan pada akhir Juli lalu. Ponsel yang dibekali sistem operasi Android ini punya body yang tebal dan shockproof serta dilengkapi sertifikasi IP67 yang bikin hp ini tahan di segala kondisi. Batrenya yang besar yaitu 6.000mAh juga bikin hp ini cocok buat lo yang senang berpetualang dan membutuhkan ponsel yang tangguh.

Keyboardnya yang berbentuk fisik dengan tipe QWERTY ini ini emang jadi ciri khas dan nawarin sensasi tersendiri. Bikin lo nostalgia ke zaman keemasannya BlackBerry deh, Bro. Unihertz Titan ini udah dijual sejak akhir Juli lalu secara online dengan harga USD 199.

Gimana Bro menurut lo, hp ini bikin lo nostalgia apa lo malah merasa desainnya aneh?