Waktunya Ucapkan Selamat Tinggal BlackBerry

LAZONE.ID - Penjualannya akan disetop.

TCL Communications, brand yang menghidupkan BlackBerry di seluruh dunia membuat pengumuman penting. Mereka akan berhenti menjual smartphone BlackBerry jelang akhir tahun ini.

Lewat cuitan di akun resminya, TCL Communications menyebut bahwa mereka akan berhenti menjual ponsel dengan merk BlackBerry. Penjualan semua ponsel BlackBerry dari TCL Communications akan disetop 31 Agustus mendatang.

Hal ini terjadi karena kontrak yang berakhir dengan merek dagang BlackBerry. Setelah tanggal tersebut, TCL Communications tak lagi punya hak atas desain dan memproduksi ponsel tersebut. Meski demikian, dukungan terhadap ponsel yang masih aktif di tangan pelanggan akan tetap diberikan.

TCL Communications menyelamatkan BlackBerry dari kehancuran sejak Desember 2016. Cukup sukses di awalnya karena mereka bisa menggabungkan desain qwerty khas BlackBerry dengan ponsel Android kekinian. Sayangnya review terhadap ponsel ini tak begitu bagus.

Berakhirnya kerja sama dengan TCL Communications bisa jadi akan bikin BlackBerry menghilang dari pasaran dalam beberapa waktu. Memang BlackBerry masih punya kerjasama dengan beberapa perusahaan manufaktur termasuk BB Merah Putih yang bermarkas di Indonesia.

Soal apakah brand ini akan lanjut merilis ponsel baru dengan perusahaan berbeda masih belum ada kabar. Lantas, inikah waktunya mengucapkan selamat tinggal pada BlackBerry?