Pengen bikin smartphone loe sebagai mikroskop? Sounds weird, tapi bisa dilakukan, Bro. Berkat sebuah temuan ala kadarnya tapi punya impact besar gunanya, Dotlens, kini loe bisa menambahkan sebuah fitur unik pada smartphone.

Dotlens adalah sebuah lensa kecil yang bisa disatukan dengan lensa kamera smartphone yang akan mengubahnya menjadi kaca pembesar. Dengan Dotlens, loe bisa memperbesar sebuah obyek kecil, seperti semut, hingga 15 kali lebih besar! Tanpa zoom, Bro. Tentu saja lensa ini sangat cocok buat para penggemar fotografi mikro untuk mengabadikan obyek-obyek kecil untuk bikin takjub teman-teman di Instagram, Path, atau jejaring sosial yang berfokus pada fotografi.

© coolthings.com

Dotlens dibuat dari bahan PDMS, atau poludimethylsiloxane, yang punya ukuran sebesar lensa kontak untuk mata. Setiap lensanya dilengkapi dengan perekat yang bisa dipakai lagi untuk melekatkannya pada kamera ponsel, sehingga mudah untuk dipakai dan dilepaskan.

Tapi perlu loe ingat, Bro. Dengan ukuran super kecil, Dotlens ini punya kemungkinan besar hilang saat terjatuh atau disimpan. Jadi, sediakan wadah khusus yang bisa mengamankan lensa ini dari musibah-musibah seperti itu.

Oh iya, Dotlens nggak cuma fokus pada lensa dengan pembesaran sampai 15 kali saja. Bahkan mereka juga memproduksi lensa dengan pembesaran sampai 120 kali! Wah, mungkin bisa dipakai untuk memotret kuman ya, Bro? P