Teknoup.com --- Hal berikut ini pernah terlintas di kepala kami. Selfie alias narsis dengan memotret diri sendiri sudah demikian populer, kamera depan beresolusi 5MP pun sudah banyak, namun kenapa belum ada vendor smartphone yang memaksimalkan kemampuan kamera depan dengan kemampuan autofokus? Kecuali untuk kamera belakang yang bisa berputar ke depan seperti Oppo N1 tentunya.

Smartphone asal negeri Tiongkok bernama iOcean X8 memberikan kamera depan pertama dengan kemampuan autofokus. Resolusinya pun tinggi (untuk ukuran kamera depan tentunya) yakni 5 megapiksel. Dengan adanya autofokus, tentu Anda bisa mengharapkan wajah Anda pada foto akan terlihat lebih tajam dan maksimal, dibanding kamera depan tanpa autofokus.

Selain kamera depan maksimal, iOcean X8 didukung spesifikasi cukup mumpuni, seperti layar 1080p 5,7 inci, CPU Mediatek octacore dengan GPU Mali-450, RAM 2GB, kamera belakang 14MP dan baterai 2560mAh. Namun ponsel ini masih menggunakan Android 4.2 Jelly Bean. Kecil kemungkinan ponsel ini masuk ke pasar internasional, tapi tentu Anda masih bisa mengimpornya.