Sony memang punya lini produk audio yang populer mulai dari headphone hingga earbud. Yang terbaru dari Sony adalah WF-1000XM3, earbud tanpa kabel yang merupakan generasi lanjutan dari WF-1000X. Apa yang di-upgrade di versi ini?

Sony menjanjikan nose-cancelling yang lebih baik di sini. Paling nggak, sesuai dengan klaim Sony, noise-cancelling di WF-1000XM3 jauh lebih andal dibandingkan pendahulunya.

Secara baterai, dalam sekali cas earbud ini bisa digunakan sampai 8 jam non-stop dalam kondisi noise-cancelling dimatikan. Namun ketika fitur tersebut hidup, ketahanan baterainya bisa sampai 6 jam. Butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk mengisi perangkat ini sampai penuh.



Secara spesifikasi, Sony WF-1000XM3 menggunakan prosesor QN1e HD NC yang ada di masing-masing earbud. Dukungan Bluetooth 5.0 membuat earbud ini bisa tetap terkoneksi dengan perangkat seperti smartphone hingga jarak 10 meter.

Yang tak kalah menarik adalah bobot dari masing-masing earbud yang hanya 9 gram saja. Jadi nggak ada tuh istilah pegel telinga yang menyangga ketika earbud ini digunakan.

Soal desain Sony juga nggak main-main. Sony WF-1000XM3 punya desain case yang terbilang oke dan stylish. Rencananya earbud ini akan dirilis Agustus mendatang dengan harga sekitar Rp 3,2 jutaan. Tersedia dalam dua warna yakni Black atau Silver.