Sony bakal merilis PlayStation 5 di Indonesia pada 22 Januari 2021. Pre-order akan dibuka 18 Desember 2020. Tapi sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan PS5 ini pada akhirnya.

Alasannya, pre-order yang dilakukan menggunakan sistem raffle atau undian. Nantinya, mereka yang beruntung dan "lolos seleksi" saja yang bisa membeli PS5 ini.

Informasi terkait undian ini diberikan oleh retailer PlatStation 5 di Indonesia seperti GS Sgop dan Multigame. Masing-masing telah mengumumkan lewat media sosial mereka bahwa pre-order PS5 akan dilakukan dengan sistem undian.

Tidak dijelaskan bagaimana undian akan dilakukan. Namun baik GS Shop dan Multigame melepas sebuah link survey buat diisi untuk calon konsumen. Sementara itu pihak Sony masih belum memberikan keterangan soal ini.

Memang sejak resmi dirilis, antusiasme para gamer untuk PS5 sangat luar biasa. Bahkan ada banyak yang membeli di awal hanya untuk dijual lagi. Jadi buat yang berminat untuk memiliki PS5 bisa mengisi survey yang ada di masing-masing retailer.

GS Shop membuka survey di www.gsshop.id/ps5.php sementara Multigame membuka surrvey di www.multigameshop.com. Siapa tahu beruntung, bro. Karena ternyata meski sudah punya uang yang cukup buat beli PS5, belum tentu juga bisa dapat konsolnya.

PlayStation 5 di Indonesia dijual dengan harga Rp 8,799,000 untuk versi reguler (dengan slot CD) dan Rp 7,299,000 untuk versi digital (tanpa slot CD).